Penerbit Subaltern Launching Logo Milad Keempat Bertemakan Meruang Tanpa Meraung

Makassar75 Dilihat

INDEPENDENews.com, MAKASSAR- Penerbit Subaltern akan merayakan milad tahun keempat pada 15 Agustus 2024 mendatang, perayaan ini akan dirangkaikan dengan gelaran Novel Festival di lokasi wisata Rammang-rammang Maros.

Direktur Penerbit Subaltern, Supratman Yusbi Yusuf, menegaskan bahwa konsep logo merupakan perpaduan antara pena tradisional dan pena modern, yang menandakan bahwa Subaltern tetap menghargai nilai-nilai leluhur dan tetap bervisi jauh ke depan.

Selain itu, kali ini tema yang diangkat adalah Meruang tanpa Meraung, yang mengisyaratkan bahwa Penerbit Subaltern berusaha untuk membangun ruang dan wadah yang kuat bagi penulis dengan upaya-upaya yang elegan dan tak berisik.

“Kalau kata orang, dikerja bukan dicerita,” terangnya.

Dilanjutkannya, pihak Subaltern berterima kasih kepada para penulis novel yang telah menerbitkan di penerbit subaltern.

“Karya-karya mereka ini akan teman-teman jumpai dalam pameran novel saat festival novel Agustus mendatang,” paparnya.

Di antara novel-novel ini, kata dia, tentu tak semua akan tampil sebagai pembicara, tim review sementara bekerja untuk menentukan novel mana yang akan dibincangkan dalam festival novel.

“Bagi penulis selain genre novel, jangan khawatir di malam puncak HUT keempat, ada subaltern award, mungkin saja naskah anda terpilih dalam berbagai kategori yang telah kami siapkan,” tegasnya.

“Upaya kami jelas memberikan ruang kepada semua penulis yang telah membersamai selama ini. Semua judul novel yang telah diterbitkan akan dipamerkan disana. Sekali lagi, tahun adalah momentum berbagi ruang dengan cara-cara yang sederhana dan tak perlu berisik.

Maka izinkan kami, di tahun keempat ini kami mengusung tagline ulang tahun Meruang Tanpa Meraung,” Tambahnya.

Dalam kegiatan novel fest dan HUT keempat mendatang, penulis dengan riset yang kuat, Muhidin M Dahlan akan dihadirkan guna membawakan kelas riset dalam novel.(*)