Pejabat Eselon Tiga Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel Resmi Dilantik

Berita Utama1639 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator setingkat eselon tiga lingkup Kanwil Kemeterian Agama Prov. Sulawesi Selatan, Jum’at (16/6/2023).

Prosesi pelantikan yang berlangsung secara virtual ini juga disaksikan dan diikuti secara daring oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni yang tengah melaksanakan tugas pemantauan penyelenggaraan ibadah haji di Saudi Arabia.

Selain Khaeroni, hadir pula dalam zoom meeting Plh. Kakanwil Ali Yafid serta sejumlah pejabat eselon tiga lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Pada kesempatan ini, Nizar dalam arahannya berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik tidak menyia-nyiakan kepercayaan negara, apalagi sampai mengecewakan negara dan masyarakat.

“Selamat dan sukses kepada pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sulsel yang baru dilantik, semoga amanah yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Jangan sia-siakan amanah ini,” tegas Nizar Ali.

Lanjut disampaikan Nizar bahwa amanah dan kepercayaan yang diberikan agar benar-benar dijaga dengan penuh komitmen, karena bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara tapi terlebih kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut mantan Dirjen PHU Kemenag RI ini bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan atau tour of duty adalah hal yang biasa, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengalaman pejabat bersangkutan.

“Hindari ungkapan bahwa semakin lama menjabat semakin bagus dalam pengabdian, justru bisa sebaliknya, semakin lama mengabdi semakin menumbulkan kejenuhan,” ungkap Nizar.

Dipenghujung arahannya, Nizar Ali mengatakan, tugas Kementerian Agama ke depan semakin berat, untuk itu dirinya berpesan agar mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan, serta dijalankan dengan penuh tanggungjawab sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Adapun pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sulsel yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Drs H Muh Yunus, M.Pd.I, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba ini diberi amanah sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu Timur. Dia bertukar posisi dengan Drs. H. Misbah, S.Ag MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *