Peduli Petani, Andi Yuliani Paris Bareng Chaidir Syam Hingga Irfan AB Serahkan Bantuan Alat Konversi BBG

Berita Utama1641 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama dengan Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, secara simbolis menyerahkan bantuan alat konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

Bantuan ini diserahkan kepada petani sebagai bagian dari Program Konversi Energi Tahun 2023.

Hal ini untuk mendukung program konversi energi yang digulirkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tahun 2023.

Penyerahan ini berlangsung dalam acara sosialisasi teknis penyediaan dan pendistribusian paket perdana Liquified Petroleum Gas (LPG) di Dusun Tangkuru, Desa Bontomarannu, Kecamatan Lau, Sabtu (7/10/2023) kemarin.

Kemitraan ini terwujud berkat aspirasi masyarakat Maros yang diperjuangkan oleh Andi Yuliani Paris, yang merupakan anggota Komisi VII DPR RI dari Partai PAN.

Dan tentu dukungan Bupati Maros, Chaidir Syam, serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB.

Tujuan utama dari kemitraan Program Konversi Energi ini adalah untuk mempercepat adopsi BBG sebagai sumber energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan di kalangan petani.

Dengan langkah ini, diharapkan program konversi ini akan membantu mengurangi ketergantungan terhadap BBM.

Sehingga berpotensi mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, sambil meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energi.