Lewat Program Police Goes To School, Polsek Bungoro Rangkul Siswa jadi Kawan

Berita Utama1515 Dilihat

PANGKEP, INDEPENDENews.com – Polsek Bungoro Polres Pangkep menggelar kegiatan kunjungan ke sekolah dalam program “POLICE GOES TO SCHOOL” kegiatan ini berlangsung di SMKN 2 Pangkep Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Kamis (16/2/2023).

Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH.,MH mengatakan pihaknya hadir mengunjungi sekolah-sekolah serta jalin silaturahmi terhadap para tenaga pendidik serta siswa siswi di sekolah.

“Program ini terus kami selenggarakan, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan, dimana sekolah merupakan tempat menuntut ilmu dan sarana untuk mencetak generasi pelanjut yang siap berkompetisi,” ujarnya.

Pihaknya pula menyampaikan tentang pentingnya menaati tata tertib sekolah, tidak berkeliaran diluar sekolah pada saat jam pelajaran serta tetap tertib berlalulintas dan tidak melakukan tawuran antar pelajar.

Dalam program Police Goes To School, Kapolsek Bungoro akan bekerja sama terhadap pihak sekolah dalam hal ini Guru BK untuk melakukan Razia terhadap siswa yang berada diluar sekolah saat jam pelajaran, dan memberikan kewenangan kepada pihak sekolah terkait hukuman terhadap siswa yang melanggar.

“Insyallah kami terus akan lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dengan tujuan guna mengawasi para siswa guna mencegah terjadinya kenakalan remaja yang berujung aksi tawuran antar pelajar, serta lakukan koordinasi saat sekolah melakukan kegiatan apapun,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMKN 2 Pangkep Abdullah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian telah melakukan kunjungan silaturahim.

“Kami mewakili pihak sekolah dan para guru-guru berterimakasih atas adanya program ini, yang tentu telah memberikan pandangan -pandangan positif terhadap siswa-siswi kami dan memberikan perhatian kepada dunia pendidikan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *