Launcing Inovasi Perpustakaan, Chaidir Syam Fokus Inovasi TPBIS Maros

Berita Utama2183 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Bupati Maros Chaidir Syam melaunching Inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros bertajuk “Gerakan Emak-Emak Berliterasi dan Berkreasi” di Perpustakaan Ibu dan Anak Kabupaten Maros, Kamis (13/4/2023).

Selain meluncurkan program inovasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Chaidir Syam juga menyerahkan buku karyanya berjudul “Mendekap Maros” kepada perwakilan kelas merajut DPK Maros.

Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma didapuk menjadi Ketua Tim Ahli Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan Maros, sesuai SK Bupati Maros nomor 608/KPTS/040/III/2023 tentang Tenaga Ahli TPBIS tahun 2023.

Chaidir Syam, menekankan kalau di zaman sekarang perpustakaan bukan hanya tempat buku atau sekadar membaca saja, melainkan perpustakaan telah menjadi episentrum pusat kegiatan masyarakat.

Karena itu, Chaidir Syam, memberi apresiasi DPK Kabupaten Maros atas inovasinya membuka kelas khusus merajut sampai pada tingkat mahir.

“Saya mengajak ibu-ibu memanfaatkan perpustakaan mulai pada tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan memusatkan kegiatannya di perpustakaan desa di 40 titik di Kab. Maros,” kata Chaidir Syam.

Karena itu, Chaidir Syam mengingatkan masyarakat tidak hanya menjadikan perpustakaan pusat kegiatan, tapi lebih penting lagi membaca buku bagian penting di perpustakaan.

“Jangan hanya mahir beraktivitas di perpustakaan, tapi tidak membaca,” aku Chaidir Syam.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Amiludin A menegaskan kalau pihaknya melahirkan beberapa program inovasi. Salah satunya kelas merajut yang telah diluncurkan Bupati Maros.

“Seperti pesan Pak Bupati Maros Chaidir Syam agar program kelas merajut ini merambah sampai ke 40 perpustakaan desa di Maros,” kunci Amiludin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *