Komitmen Dinas Pendidikan Kota Makassar Segera Perbaikan Fasilitas SD Inpres Banta-bantaeng I

Berita Utama, Makassar1214 Dilihat

INDEPENDENEWS.COM, MAKASSAR- Dinas Pendidikan Kota Makassar menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan fasilitas tempat belajar mengajar di Kota Makassar. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah fasilitas dari SD Inpres Banta-bantaeng I. 

Sebelum berita ini menjadi viral, Dinas Pendidikan Kota Makassar sudah menganggarkan tahun ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim akan mengupayakan penganggaran perbaikan pagar tembok SD Inpres Banta-bantaeng I pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023. 

“Kita melihat nanti, bahwa memang itu penting untuk kita perbaiki. Kita akan minta rujukan rekomendasi supaya ini tidak menjadi masalah,” katanya. 

“Karena kalau di aturan perubahan itu kan waktunya sempit apalagi kalau fisik,” lanjutnya.

Sebelum perbaikan lebih lanjut, Dinas Pendidikan akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

“Kami akan konsultasikan, apakah di perubahan, tapi bagaimana mekanismenya tentu kami akan berkoordinasi berbagai pihak utamanya pihak BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan),” kata Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Jumat (11/8/2023).

Sebelumnya Muhyiddin menyebut pagar tersebut gagal diperbaiki tahun 2022 lalu karena tidak ada pemenang tender. 

Padahal pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp 31 miliar yang salah satunya ditujukan untuk perbaikan pagar sekolah.

“Kemarin tidak ada pemenang yang diumumkan oleh ULP bulan Oktober. Tapi gagal kemarin semua serapan anggaran,” katanya.

“Itu kami juga punya Rp 31 miliar lebih itu, itu termasuk di situ di (sekolah) Banta-bantaeng, tapi di situ ada dua yang kami anggarkan. Perbaikan ruang kelas utama dengan pembangunan pagar itu masuk di 2022,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *