Kolaborasi Manfaat, YBM PLN UP2B Bareng Rumah Khitan Makassar Gelar Sunatan Massal

Makassar2276 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Tim YBM PLN UP2B Sistem Makassar bersama Rumah Khitan Makassar menggelar kegiatan amaliyah khitan massal bersama anak yatim.

Kegiatan kolaborasi dengan tajuk “Tema Bersihkan diri, Sucikan Jiwa” ini digelar di Kantor PLN UP2B Sistem Makassar, Jl Letjen Hertasning Makassar, Senin (27/11/2023).

Manager PLN UP2B Sistem Makassar Mudaksir mengatakan bahwa agenda ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menebar manfaat untuk para mustahik sehingga mampu merasakan khitan yang aman dan nyaman bagi buah hati mereka.

“Alhamdulilah lewat kolaborasi ini, ada sekitar 77 anak yang dikhitan oleh para praktisi yang sudah mumpuni dengan berbagai metode sunat mulai konvensional sampai pada metode modern dan berjalan lancar,” tuturnya.

“Kami mengangkat Tema Bersihkan diri, Sucikan Jiwa dengan maksud memulai kebersihan yang disunnahkan dan kami pelaksana mempunyai harapan untuk mensucikan jiwa,” tambah Mudaksir.

Terpisah, Ketua PPNI DPK RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar Fandi Setiawan Waris menyampaikan bahwa alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai harapan.

“Ini adalah kegiatan amaliyah yang kesekian kalinya sepanjang tahun 2023,” kata Fandi.

“Kami telah mengkhitan anak sebanyak 1578 anak dalam kegiatan amaliyah itu di luar dari klien kami yang berbayar baik yang berkunjung ke klinik maupun pasien kunjungan ke rumah,” tambahnya.

Khaerul Anam selaku Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksanannya kegiatan ini.

“Baru kali ini kami bekerjasama dengan Rumah Khitan makassar dan alhamdulillah sangat memuaskan, kami memantau saat pelakasanaan kegiatan begitu simple dan hampir tidak ada anak-anak yang menanagis saat proses khitan,” imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.