Kemenag-Pj Gubernur Sulsel Lepas Rombongan MTQ, Janji Beri Beasiswa Bagi Juara

Berita Utama, Sulsel50 Dilihat

INDEPENDENews.com – Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh menjanjikan hadiah beasiswa bagi kafilah Sulsel yang berhasil mengukir prestasi pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30 tahun 2024 di Samarinda, Kalimatan Timur.

Janji tersebut diungkapkan Prof. Zudan dalam sambutannya pada acara pelepasan kafilah Sulsel di ballroom Hotel Alaudin Makassar, Kamis 5 September 2024.

“Tadi saya agak terkejut ketika pak Karo sebut hadiah untuk juara satu dapat 250 juta. Kenapa gak ada yang happy. Fokus saja dan tampilkan teknik terbaik, nanti saya tambah bonusnya. Bagi yang juara 1, 2, dan 3 saya beri beasiswa S1, S2 dan S3,” ungkapnya.

Menurut Zudan, dirinya fokus meningkatkan sumber daya manusia, terutama bagi yang terus bergerak melakukan jihad fisabillillah, amarma’ruf nahimungkar dan fastabiqul khairat.

“Fokus dan ikhlas bertanding untuk membesarkan Allah SWT. Kalau kita membesarkan Allah SWT, Allah juga akan membesarkan kita. Tiada yang Maha Agung, tiada yang Maha Besar kecuali Allah SWT,” imbuhnya menyemangati kafilah Sulsel.

Zudan yang mengaku akan menghadiri acara pembukaan MTQ di Samarinda, kemudian meminta kepada peserta untuk tidak jumawa dan merasa hebat.

“Buang semua itu. Tiada beban, tampil yang terbaik, fokus pada kemampuan terbaik. Saya percaya dan saya optimis karena sudah dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik,” ujarnya.

Selain itu, mantan Pj. Gubernur Sulawesi Barat ini meminta agar hal-hal baik yang dilakukan, seperti pelaksanaan MTQ ini agar diviralkan di media, di tengah hangatnya suasana jelang Pilkada.

“Tolong pak Asisten (Asisten I), berita-berita baik ini diviralkan di media untuk cooling system. Sistem pendinginan suasana.  Sekarang suasa agak hangat nih, Pilkada semua, yang diberitakan kampanye, netralitas ASN. Tolong beritakan yang baik-baik seperti yang kita lakukan ini,” pungkasnya.

Pelepasan kafilah MTQ Sulsel ini ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ Sulsel oleh Pj. Gubernur kepada Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sulsel, Mulyadi Iskandar selaku pimpinan kafilah.

Sebanyak 54 peserta Sulsel akan mengikuti event nasional dua tahunan ini, dengan didampingi 2 pelatih dan 6 pendamping serta 51 official.

Kafilah Sulsel akan mengikuti seluruh cabang lomba (8 cabang) dan 23 golongan lomba.

Prosesi pelepasan kafilah Sulsel turut dihadiri Ketua MUI Sulsel, Prof. Najamuddin, Plt. Kepala Biro Kesra Sulsel H. Muh. Hasim, Asisten I Bidang Pemenrintahan Sulsel Muh. Rasyid, Ketua Baznas Sulsel serta sejumlah Kabag Kesra kab./kota se Sulsel. (*)