Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Maros Ingatkan Bahaya Politik Uang

Pemilu 20241370 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Anggota Bawaslu Maros Saiyed Mahmuddin Assaqqaf menyampaikan bahaya penyakit yang selalu menghantui tiap kontestasi pemilihan umum dari tahun ke tahun adalah money politik (politik uang).

Karena merusak demokrasi. Maka sangat perlu untuk minimalisir bahkan dihilangkan.

“Sebagian masyarakat cenderung menunggu money politik. Nah paradigma ini perlu diubah, padahal jelas melanggar undang-undang 7 tahun 2017, dengan ancaman hukum pidana,” ujar Mahmuddin pada dialog himpunan pemuda dan pelajar mahasiswa indonesia (HPPMI) Maros, di Warkop Teras Kopi Maros, Sabtu (2/9/2023).

Untuk itu, Mahmuddin mengajak masyarakat untuk turut serta meminimalisir terjadi politik uang pada perhelatan pemilu serentak tahun 2024. Agar masyarakat memahami bahaya dan resikonya.

“Jika masyarakat tahu resikonya, masyarakat akan menghindari yang namanya money politik. Maka Bawalsu mengajak masyarakat termasuk mahasiswa untuk bermitra untuk bisa memberi penjelasan pada masyarakat tentang bahaya money politik,” tambahnya.

Diketahui, diskusi ini dihadiri narasumber lainnya. Yakni Nurul Amrah (Anggota KPU Maros), Arialdy Kamal (Direktur Prodewa Maros), Amul Hikmah Budiman (Direktur Saoraja Institute).

Diikuti 30 peserta dari lintas organisasi kepemudaan Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *