Jabat Plt Kemenag Bone, H. Ali Yafid Diminta Kawal Kepemimpinan Lebih Baik

Berita Utama, Bone1170 Dilihat

BONE, INDEPENDENews.com – Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel H. Ali Yafid resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kakankemenag Bone.

Ia menggantikan H. Abd. Hafid M. Talla yang sebelumnya menjabat Kakankemenag Kabupaten Bone, kini beralih mengabdikan diri sebagai Dosen di IAIN Bone.

Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di Lapangan Indoor Kemenag Kabupaten Bone, Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Mantan Kakankemenag Bone H. Abd. Hafid M. Talla yang menjabat sekitar 9 bulan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh keluarga besar Kemenag Bone atas dukungan dan kerjasamanya.

“Selama bertugas di Bone, saya merasa nyaman berada di tengah tengah warga Kemenag yang cerdas dan memiliki komitmen yang besar terhadap institusi, sehingga seluruh program dan kebijakan Kemenag di Bone bisa berjalan sukses dan lancar,” ucap Hafid Talla menahan haru.

Hafid juga menghaturkan penghargaan kepada seluruh stakeholder eksternal Kemenag terkhusus kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD serta Jajaran Forkopimda Kab. Bone, yang telah mensupport selama kepemimpinannya.

Terpisah, Plt Kemenag Bone, H. Ali Yafid menyampaikan harapan dan dukungan seluruh warga Kemenag dan Pemda Kabupaten Bone agar selama bertugas bisa melanjutkan Kebijakan, program dan sinergi yang sudah terjalin baik.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Khaeroni di kesempatan tersebut memuji Hafid Talla sebagai sosok yang memiliki karakter mirip Sahabat Rasulullah Abu Bakar yang cerdas, tenang dan penuh kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas serta memegang teguh komitmen kelembagaan, semoga ditempat tugas yang baru bisa memberikan warna baru dan membawa kemaslahatan.

Kakanwil juga menyebut akan memberikan Sosok terbaik yang nantinya akan menjadi Kakankemenag Bone yang definitive, setelah melalui proses Assesment.

“Untuk Kakankemenag Bone yang defenitif, kami tentunya akan memberikan sosok yang terbaik yang ada di Kemenag, karena Kemenag Bone selalu memperlihatkan prestasi yang terbaik selama ini,” tambah Khaeroni.

Begitupun Plt Kemenag Bone, H. Ali Yafid menurut Khaeroni bahwa pihaknya telah melihat rekam jejaknya selama ini.

“Saya tidak usah mengomentari sosok Pelaksana Tugas Kakankemenag Bone, disamping putera asli daerah, rekam jejaknya juga sudah tidak diragukan lagi, makanya saya yakin beliau bisa mengawal masa transisi kepemimpinan Kemenag di kab. Bone dengan baik dan sukses,” jelasnya.

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kementerian Agama Kab. Bone atas kerjasamanya selama ini.

Ambo Dalle mengakui bahwa Kementerian Agama merupakan salah satu Instansi yang paling baik sinergi dan kerjasamanya dengan Pemda Bone.

“Selama ini Kementerian Agama Bone banyak membantu Program Kerja Pemerintah Daerah, utamanya bidang Keagamaan, sehingga kami harap Kemenag bisa tetap bersinergi dan membantu Pemda menjaga kondisi Bone menjadi semakin kondusif utamanya memasuki tahun politik,” tambahnya.

Acara Pelepasan ini dibajiri pejabat, Selain Kakanwil, hadir pula Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Rektor IAIN Bone, Ketua MUI Bone, Ketua FKUB Bone, Mantan Kakankemenag Bone yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Urais di Kanwil, Ketua dan pengurus DWP Kanwil, Para Pejabat dan Pimpinan Satker di Jajaran Kemenag Bone.

Sosok H. Ali Yafid

Ali Yafid yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Kanwil Kemenag Sulsel merupakan sosok yang tidak asing di Kemenag Bone, disamping sebagai Putera Asli Bone, Ia juga pernah bertugas di Lingkup Kemenag Bone selama puluhan tahun yaitu sebagai Guru dan Kepala Madrasah di MAN 2 Kab. Bone.

Ali Yafid merupakan sosok yang tidak asing di Kementerian Agama Sulsel, sederet posisi penting pernah didudukinya mulai dari jenjang paling bawah.

Atas sejumlah Capaian Prestasi tersebut, Sosok Ali Yafid pun dilirik oleh Pimpinan Kanwil Kemenag Sulsel kala itu, dengan mengamanhkan Jabatan Baru sebagai salah satu Kepala Seksi di Bidang Pendidikan Madrasah tingkat Kanwil.

Terbaru, Sosok H. Ali Yafid beberapa waktu yang lalu sempat Viral pemberitaannya di berbagai Media maninstream Nasional dan Regional di Sulsel saat tiba tiba digantikan tugasnya sebagai Pembaca Do’a pada Upacara Peringatan HUT 78 RI di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *