IZI Sulsel Bantu Korban Banjir Makassar

Berita Utama1227 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Hujan yang mengguyur Kota Makassar sejak 2 hari terakhir membuat sebagian besar masyarakat memilih meninggalkan rumahnya dengan mengungsi di tempat yang lebih aman.

Salah satu lokasi pengungsian tersebut berada di Jalan Regge Lorong 5 Kelurahan Rappo Jawa dan Jalan Regge Lorong Buloa Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Untuk itu, IZI Sulawesi Selatan bergerak membuat dapur umum yang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para pengungsi.

“Sejak kemarin kita sudah membangun dapur umum bagi warga yang mencakup 500 jiwa di 2 kelurahan,” ujar Koordinator Tim Respon Cepat IZI Sulsel, Muhammad Ichsan, Selasa (14/2/2023).

Bukan hanya itu, TRC Sulsel juga membantu evakuasi warga khususnya lansia dengan menurunkan armada ambulance ke lokasi banjir atau yang terdampak.

“Dapur umum sudah berjalan sejak kemarin. Insya Allah hari ini kita fokus menyalurkan paket makanan siap saji dan aksi bersih-bersih di rumah warga,” jelasnya.

Adapun kebutuhan pengungsi saat ini, kata Ichsan ialah makanan siap saji, air bersih, sembako, alas tidur dan selimur, pakaian layak pakai dan juga obat-obatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *