Indira-Ilham Kalahkan Jumlah Kursi Appi dan Seto 

Pilkada 2024114 Dilihat

INDEPENDENews.com, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) memastikan mengusung pasangan Calon Wali Kota dan calon wakil wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi ( Indira-Ilham) di Pilwalkot Makassar 2024. 

Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Iqbal Arifin mengatakan paket Indira-Ilham Fauzi merupakan pasangan ideal yang mewakili suara ibu-ibu dan Milenial.

Sehingga Paslon ini dinilai pas untuk mempresentasikan masyarakat Makassar.

Pemuda dari 15 Kecamatan Dukung Ilham Ari Fauzi Jadi Calon Wakil Wali Kota Makassar

“Ibu Indira sosok pengayom, semua dari mulut ibu perempuan mewakili kebaikan. Sementara Gen Z akan membangun kota di masa depan,”kata Iqbal, Selasa (13/8/2024).

Sebelumya Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi A. Uskara menerima Surat Keputusan (SK) Penetapan untuk mencalonkan pada Pemilihan Kepala Daerah Makassar 2024, dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kamis (08/08/2024), di Kantor DPP PPP.

Pemberian SK diserahkan langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Hj Ermalena yang diterima langsung oleh Indira Yusuf Ismail bersama Ilham Ari Fauzi A. Uskara kemudian disaksikan Waketum DPP PPP Amir Uskara, Ketua PPP DPW Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan A. Uskara, Sekretaris PPP Makassar Rahmat Taqwa, serta pengurus PPP Faisal Sahabuddin dan Fadil Azhari.

“Selamat bertarung, semoga menang,” ucap Ermalena saat menyerahkan SK.

Dia juga mengatakan, sosok Indira bukan hanya sekadar perwakilan perempuan yang maju pada pilkada 2024.Namun, kans untuk menang sangat terbuka karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

“Insya Allah 2024 beliau (Indira Yusuf Ismail) akan menjadi Wali Kota Makassar sesungguhnya.”harapnya.

Sementara itu, sebelumnya pasangan bakal Calon Wali Kota Makassar 2024 Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi A. Uskara telah mengantongi SK dari partai PKB yang memiliki 5 kursi, artinya jika digabungkan dengan PPP yang juga memiliki 5 kursi cukup untuk mendaftarkan di KPU mendatang untuk Pilwalkot Makassar 2024.

Saat ini, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi kini mendapatkan 15 kursi. 

Artinya, Indira-Ilham adalah peraih kursi terbanyak di Pilwali Kota Makassar 2024. 

Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham sudah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura. 

Jumlahnya mencapai 10 kursi. 

Sementara itu, Andi Seto Ghadista Asapa-Rezki Mulfiati Luthfi sudah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Nasdem. 

Jumlahnya mencapai 14 kursi.

Saat ini, sisa PAN dan PKS yang belum menentukan sikap di Pilwali Makassar 2024. 

Total kursinya mencapai sembilan kursi. (*)