Idrus Marham Jadi Ketua Umum IKA UIN Alauddin Makassar

Youtube535 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Alumnus UIN Alauddin Makassar, Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar periode 2023-2027.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Besar V BPP IKA UINAM di Hotel UINAM, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (25/2/2023).

Semua pengurus IKA sepakat untuk memilih Idrus Marham sebagai ketua IKA UINAM. Sehabis terpilih, pengurus IKA mengajak foto bareng bersama jajaran pejabat rektorat UINAM.

“Kami akan melakukan konsolidasi sehingga IKA UINAM bisa terbentuk dimana-mana. Pada bulan Ramadan ini akan kita jadikan ajang silaturahmi di beberapa provinsi dan daerah,” katanya.

Ia mengatakan, paling penting adalah kontribusi IKA secara nasional.

“Misalnya masalah-masalah keagamaan, pikiran selama ini kita diskusikan. Misalkan, bagaimana kiprah umat Islam di negeri ini ada banyak hal yang didiskusikan. Kita akan membentuk forum diskusi yang membahas masalah itu,” kata mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini.

Ia mengatakan, salah satu materi diskusi soal politik identitas dan radikalisme.

“Kita akan mencoba membicarakan ke semua pihak supaya masyarakat kita tidak lagi punya pandangan berbeda-beda. Karena pandangan berbeda-beda ini menimbulkan kekisruhan, konflik, saling fitnah. Kalau kita diskusikan secara terbuka dengan mengundang tokoh dan orang yang punya otoritas maka, hasilkan kita sebarkan kemana-mana melalui jurnal,” katanya.

Jurnal ini memuat pikiran keagamaan dari tulisan pakar dan profesor.

Menurutnya, masalah selama ini muncul karena tidak dibahas secara tuntas. “Maka, kita mesti hadir untuk membahas secara tuntas masalah-masalah ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *