Hitung Cepat Charta Politica: PPP Lolos Ambang Batas Parlemen

INDEPENDENews.com-Berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei Charta Politica, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih suara sebesar 4,04% dari total suara yang sudah masuk mencapai 92,30%.

Hasil ini memberikan semangat baru bagi para anggota dan pendukung PPP karena menandakan bahwa partai tersebut berhasil melampaui ambang batas parlemen.

Dalam menghadapi hal ini, para simpatisan dan kader PPP diminta untuk memperketat pengawasan terhadap suara PPP di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta tetap waspada terhadap segala potensi kecurangan yang mungkin terjadi.

Muhammad Mardiono, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, menyatakan rasa syukurnya atas hasil ini.

Ia menekankan pentingnya untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara hingga selesai di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan tersebut disampaikan Mardiono saat sedang memantau proses tabulasi internal PPP di kantor DPP PPP Menteng, Jakarta.

Ia juga mengakui bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras semua elemen dalam partai, mulai dari Majelis Syariah dan Majelis Pertimbangan, hingga pengurus dari tingkat pusat hingga daerah, serta para calon anggota legislatif di berbagai tingkatan.

Mardiono juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh kader PPP yang telah berjuang keras, serta kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan pada PPP.

Dia berjanji bahwa PPP akan menjaga kepercayaan ini dan berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan umat, bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.(*)