Hadir di Polres Maros, Tim Asistensi Polda Sulsel Ingin Pastikan Rekrutmen Polri Lancar

Maros600 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) seleksi terpadu calon anggota Polri T.A. 2023 Polres Maros menerima kunjungan Tim Asistensi pemeriksaan adminsitrasi awal dari Biro SDM Polda Sulsel, Sabtu (29/4/2023).

Kunjungan Tim Asistensi dipimpin Kasubbagseleksi Bagdalpers Biro SDM Polda Sulsel Kompol Muliati, SIK bersama staf Biro SDM Polda Sulsel sebanyak 3 orang

Kunjungan tersebut disambut langsung Wakapolres Maros Kompol Muh Ramadhani Kamal, S.Pd, MM diruang kerjanya dan juga turut didampingi Kabag SDM Polres Maros Kompol Sahabuddin, SE, M.A.P bersama perwira staf.

Disela kunjungannya saat memberikan sambutan Ketua Tim Asistensi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian pengawasan dan kontroling kepada seluruh Polres yang melaksanakan proses rekruitmen amggota Polri terpadu TA.2023.

“Kunjungan ini merupakan perintah Bapak Karo SDM Polda Sulsel untuk seluruh panitia daerah melaksanakan asistensi kepada seluruh Polres yang melaksanakan rekruetmen Polri untuk dilakukan pengawasan dan kontroling terhadap proses mekanisme pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal, mulai mengecek tinggi badan, keabsahan ijazah, domisili dan nilai yang dipersyaratkan,” ungkapnya.

Selain itu ingin juga menyamakan persepsi pemulaian terhadap pemeriksaan administrasi kepada oanitia Polres tekait persyaratan yang telah ditentukan sehingga saat peserta dikirim ke Polda semua tidak ada lagi kendala terkait administrasi.

Terpisah, Kabag SDM Polres Maros Kompol Sahabuddin menyampaikan bahwa kedatangan tim asistensi ini sudah jauh sebelumnya disampaikan dan sudah kami persiapkan para peserta yang akan diuji petik pelaksanaan rikmin awal termasuk adminsitrasinya.

“Ada beberapa tim yang kami libatkan dari pihak eksternal Dukcapil dan Diknas untuk membantu melakukan pemeriksaan kepada peserta dan semuanya akan disaksikan langsung oleh tom asistensi,” tutur Kompol Sahabuddin.

“Yang menjadi atensi dari tim asistensi adalah tinggi badan, nilai ijazah dan domisili serta usia, tidak ada toleransi bagi kami panitia jika menemukan hal tersebut selama proses pemeriksaan karena sudah menjadi ketetapan dari Mabes Polri dan panitia betul-betul mengecek pada saat verifikasi dan rikmin,” tuturnya.

Polres Maros sendiri pendaftar anggota Polri sebanyak 299 terdiri dari 19 Akpol, 258 Bintata Umum, 19 Bintara Brimob, 19 Tamtama Brimob dan 3 Tamtama Polair.

Rencana para peserta akan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada awal mei namun terlebih dahulu akan diumumkan bagi yang memenuhi syarat pemeriksaan administrasi akan lanjut kesehatan jika tidak memenuhi syarat maka mereka tidak diperkenankan mengikuti tes selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *