Empat Pj Kepala Daerah Baru Dilantik Diminta Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, secara resmi melantik tiga Penjabat Bupati dan satu Penjabat Wali Kota.

Pelantikan ini di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Panaikang, Panakkukang, Selasa (26/9/2023).

Keempat pejabat yang dilantik meliputi Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin; Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah; Asrul Sani sebagai Pj Wali Kota Palopo, dan Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar.

Dalam acara pelantikan ini, Bahtiar memberikan pesan kepada keempat Pj kepala daerah untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas baru mereka.

Sebagai Pejabat Eselon I di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar meyakini bahwa mereka yang dilantik mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya yakin bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Bahtiar usai resmi melantik keempat Pj kepala daerah.

Bahtiar juga mengingatkan agar mereka berhati-hati dalam menjalankan amanah mereka, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahtiar menekankan pentingnya menjaga netralitas dan menghindari keterlibatan dalam kelompok-kelompok politik.

“Netralitas harus dijaga dengan baik, terutama menjelang Pemilu 2024. Kita harus memastikan situasi tetap kondusif, dan salah satu kuncinya adalah dengan menjalankan proses dengan tertib dan mematuhi aturan yang berlaku,” tegas Bahtiar.

Bahtiar juga menekankan bahwa netralitas harus diterapkan dalam segala aspek, termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya dalam konteks Pemilu dan Pilkada.