Diikuti 39 SD/MI, Lomba MIC SMP 1 Muhammadiyah Makassar Resmi Ditutup

Berita Utama2443 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – SMP Muhammadiyah 1 Makassar menggelar lomba Muhisat Islamic competition (MIC) Vol 01 Tahun 2023 tingkat SD/MI sekota makassar.

Lomba ini awalnya direncanakan pada tanggal 14-18 Februari 2023 tetapi karena cuaca buruk akhirnya ditunda dan dilaksanakan pada tanggal 21-25 Februari 2023.

Kegiatan ini sebelumnya memperlombakan 6 cabang lomba yakni lomba kaligrafi, tahfizh juz 30, adzan, pidato, ranking 1 dan cerdas cermat.

Lomba ini diikuti oleh 39 Sekolah tingkat SD/MI sekota makassar dengan jumlah peserta 288 orang.

Dalam MIC kali ini memperebutkan piala bergilir, yang dimana tahun ini dimenangkan oleh SD IT Wihdatul Ummah Kota Makassar.

Pada hari ini, sabtu 25 februari 2023 Lomba Muhisat Islamic competition (MIC) Volume 01 Tahun 2023 tingkat SD/MI sekota makassar resmi ditutup.

Kegiatan penutupan dihadiri oleh kepala sekolah, Ketua Majelis Dikdasmen Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dr. Husain Abdul Rahman menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sekaligus bagian dari program kerja tahunan.

“Kita berharap lewat kegiatan ini dapat mencetak generasi unggul, kreatif dan berjiwa kompetitif,” ungkap Husain Abdul Rahman.

Terpisah, Ketua Majelis Dikdasmen Makassar Anwar Zainuddin menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta lomba yang turut berpartisipasi dalam agenda silaturahim ini.

“Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, lomba ini yang sangat bermanfaat buat anak-anak kita dalam membentuk karakter-karakter generasi Islam mendatang,” tambahnya.

Kegiatan ini berjalan lancar yang ditutup langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kota makassar yakni Amiruddin Taraweh, dalam sambutannya pak sekdis mengatakan sangat bersyukur dengan adanya lomba ini karena membantu membentuk skill kompetensi dan karakter siswa untuk menjadi unggul.

“Ayo buat para siswa, apa yang sudah dicapai ayo tingkatkan,” tuturnya.

Pada lomba ini pula, dirangkaikan juga dengan pengajian oleh Dosen Ma’had Albiir Unismuh Makassar ustadz Muktasim Billah dengan tema Semangat isra mi’raj dalam meningkatkan generasi unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *