Demokrat Sulsel Dorong Ni’matullah Erbe Maju Pilgub Sulsel

Berita Utama, Sulsel113 Dilihat

INDEPENDENews.com – 24 DPC Demokrat kabupaten/kota kompak mendorong Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe maju pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Dorongan tersebut berdasarkan hasil Rakorda dan Hal bi Halal Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis 18 April 2024.

“Kami sepakat mendorong Ni’matullah maju sebagai calon gubernur atau calok wakil gubernur,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, Haidar Majid.

Haidar mengungkapkan, alasan DPC mendorong Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Karena dinilai telah berpengalaman di pemerintahan. Apalagi Ulla telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel selama 10 tahun.

“Beliau memiliki pengetahuan pemerintah yang baik. Kemudian komunikasi politik yang selama ini dia buat dengan banyak elemen-elemen masyarakat tokoh-tokoh di Sulsel, kemudian kompetensi beliau yang saya kira teman teman media sangat faham apa yang dia miliki, kemampuan beliau dan ini menjadi modal yang cukup maju Pilgub,” ungkapnya.

Meskipun mendorong Ketua DPD Demokrat Sulsel, kata Haidar, partainya juga akan tetap membuka pendaftaran calon gubernur Sulsel yang dimulai pada 18 April sampai 18 Mei 2024.

Pendaftaran dibuka bagi siapa saja yang ingin mengendarai Demokrat di Pilgub.

“Selanjutnya akan dilakukan fit and properti test untuk seluruh calon kepala daerah,” ungkap Haidar yang juga Ketua DPRD Sulsel.

Sekadar diketahui, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu memiliki modal 7 kursi di DPRD Sulsel, sementara syarat untuk maju di Pilgub harus memiliki minimal 17 kursi. (*)