Berebut Nomor Urut 1, Nurdin Halid Versus Taufan Pawe

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), menyatakan keyakinannya bahwa keputusan Ketua Umum Airlangga Hartarto terkait nomor urut caleg DPR RI tidak akan mengalami perubahan.

Pawe mengungkapkan keyakinan ini saat dihubungi oleh wartawan untuk mengomentari isu perubahan nomor urut caleg DPR RI Dapil Sulsel II.

“Saya yakin keputusan Ketua Umum (Airlangga Hartarto) tidak akan berubah. Ini aneh jika ada perilaku seperti yang diberitakan media,” kata Taufan Pawe dalam wawancara pada Jumat (8/9/2023).

Taufan Pawe, yang saat ini menempati nomor urut satu sebagai caleg DPR RI Dapil Sulsel II, meragukan kabar perubahan nomor urut yang beredar menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Ia juga menegaskan bahwa semua Ketua DPD I Golkar provinsi juga mendapatkan nomor urut satu.

Pawe, yang telah memimpin Kota Parepare selama dua periode, berencana maju ke DPR RI setelah masa pemerintahannya berakhir pada 31 Oktober 2023.

Perebutan nomor urut caleg DPR RI dalam internal Partai Golkar Dapil Sulawesi Selatan II menjadi topik hangat.

Foto viral Wakil Ketua Umum DPP Golkar, AM Nurdin Halid, yang mendapatkan nomor urut satu caleg DPR RI Partai Golkar di Dapil Sulsel II.

Padahal sebelumnya ia berada di nomor urut dua.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari DPP Golkar terkait perubahan ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *