Belajar Diluar Kelas, Siswa MAS Muallimin Kunjungi Kantor PN Makassar

Makassar1704 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Sebanyak 39 orang kelas XI IPA/IPS Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar mengunjungi kantor pengadilan negeri makassar IA khusus di Jalan RA. Kartini, Makassar, Jum’at (27/10/2023).

Kepala MAS Muallimin Muhammadiyah Muhajir Basri menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka pembelajaran diluar kelas kolaborasi dengan pengadilan negeri makassar.

“Bagian dari implemntasi pembelajaran dengan melihat langsung suasana diluar kelas,” katanya.

Menurutnya bahwa para siswa bisa belajar lebih mendalam mengetahui fungsi peradilan, hikmah pengadilan hingga tata cara menentukan hukuman.

“Khususnya ingin memahamkan dan menyaksikan proses hukum, praktek pemimpin sidang dan belajar bagaimana menjadi hakim,” tambahnya.

Muhajir Basri menambahkan bahwa belajar diluar kelas dari mata pelajaran fikih dan kolaborasi semua mata pelajaran.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dalam rangka mengembangkan karir dan menambah wawasan kebangsaan para siswa,” harapnya.

Turut hadir pemateri Farid Hidayat Sopamena, SH.,MH. yang menyampaikan apresiasi dari ketua pengadilan makassar atas kunjungan MAS Muallimin Muhammadiyah.

“Ini tentunya untuk memperkenalkan adik-adik siswa supaya lebih mengetahui terkait apa itu pengadilan dan bagaimana proses beracara dipengadilan,” imbuhnya.

Dengan proses ini, menurutnya adalah bisa menambah pemahaman para siswa untuk terus belajar mengenai hukum dan keadilan.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan guru-guru antusias siswa dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa ingin mengetahui proses hukum ketika bersidang. (Rls)