Bangun Silaturahmi, KKST Biak Numfor Gelar Halal Bi Halal

Berita Utama1422 Dilihat

BIAK, INDEPENDENews.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Biak Numfor menggelar Halal Bihalal di Auditorium IISIP Yapis Biak, Minggu (21/5/2023).

Halal Bihalal dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahmi dan mengeratkan rasa kekerabatan dan persaudaraan antar warga Sulawesi Tenggara di Kabupaten Biak Numfor.

Ketua KKST Kabupaten Biak Numfor, Amrin Wou, S.IP., MA, mengatakan bahwa Halal Bihalal penting dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahmi antara pengurus dengan masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Ia yakin, dengan silaturahmi yang terbangun dengan baik akan semakin mengeratkan rasa persaudaraan ditanah rantau.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berkomitmen dan siap berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang dilandasi kekeluargaan, KKST juga ingin meningkatkan kegiatan dalam berbagai bidang guna menunjang pembangunan daerah dan nasional,” ujar Amrin Wou di Auditorium IISIP Yapis Biak.

Senada dengan Ketua Panitia, La Ode Zamudin, SH menyampaikan bahwa Halal Bihalal adalah momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Sulawesi Tenggara di Kabupaten Biak Numfor dan menyambung kembali hubungan komunikasi yang sempat terputus.

“Saya harap kegiatan seperti ini sering diadakan agar keluarga Sulawesi Tenggara di Kabupaten Biak Numfor jangan hanya ada anggota masyarakat yang masuk rumah sakit atau ada undangan pernikahan baru saling mencari dan menyadari pentingnya keberadaan sebuah organisasi, akan tetapi kesolidan harus terus dibangun,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut adalah Rektor IISIP Yapis Biak, Dr.Hermanu Iriawan, SE.,M.Si.

Hadir pula Ketua KKMU Muh.Ali H Gani, Ustadz Mashudi, S.Ag Al-Hafidz dan para tamu undangan, serta seluruh pengurus KKST Kabupaten Biak Numfor periode 2021 – 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *