Bakal Gelar Konsolidasi, PAN Palopo All Out Menangkan Putri Dakka-Haidir Basir

Berita Utama68 Dilihat

INDEPENDENews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palopo menegaskan kembali komitmennya dalam memberikan dukungan kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo pada November 2024 mendatang.

“Ini konsekwensi sebagai partai pengusung pasangan yang kami dukung dalam Pilkada Kota Palopo November mendatang,“ kata Abduh Bakry Pabe, Ketua DPD PAN Palopo, Jumat (13/9).

Menurut Abduh, konsolidasi merupakan upaya dari seluruh elemen pendukung untuk menata dan merapikan barisan dalam memenangkan kandidat yang diusung.

Dia menambahkan, dalam kontestasi politik, konsolidasi menjadi kata kunci dalam menegaskan komitmen yang telah dibangun bersama.

“Konsolidasi ini juga sebagai bukti bahwa kami tidak hanya siap dalam melakukan kerja-kerja politik namun lebih dari itu, kami pun siap memenangkan pasangan Putri Dakka dan Haidir Basir sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2024-2029,” ujarnya.

Mantan aktivis 98 ini menuturkan, konsolidasi bagi seluruh pengurus partai berlambang matahari ini sekaligus menjadi parameter soliditas partai yang dipimpinnya.

“Estimasi awal konsolidasi ini akan dihadiri tidak kurang dari 100-an pengurus,” Ia menegaskan.

Abduh menambahkan bahwa konsolidasi sedianya akan digelar pada pekan depan di “Rumah PAN – Rumah Persaudaraan” di Kota Palopo yang selama ini menjadi pusat kegiatan partai.

“Untuk jadwal fix dan rincian acara akan kami informasikan lebih lanjut,“ kata Abduh.

Sebagai mana diketahui dalam pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, DPD PAN Kota Palopo berkoalisi bersama PDI-P dan PPP mengusung pasangan Putri Dakka dan Haidir Basir.

Dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Kota Palopo 2024, PAN meraih dua kursi sedangkan PDIP meraih tiga kursi.

Adapun PPP, meski gagal meraih kursi namun tetap bergabung dalam koalisi. (*)

Writer: Wiryadi IsranadaEditor: Amri