Anggota DPR RI Hasnah Syam Wafat, Ana’ Mudana Wajo Turut Berduka

Berita Utama437 Dilihat

WAJO, INDEPENDENews.com – Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar Partai Nasdem.

Lantaran satu lagi anggota DPR RI berpulang ke pangkuan sang khalik.

Kabar duka itu menyebar dengan cepatnya, melalui media sosial. Atas berpulangnya politisi Partai Nasdem Drg.Hj.Hasnah Syam,MARS, Rabu (20/12/2023).

Dikonfirmasi perihal kabar tersebut, Politisi Muda NasDem Wajo Muhammad Ferdhy Asdana membenarkan jika salah satu kader terbaik Nasdem telah berpulang kerahmatullah.

“Innalilahi wainnailaihi Rojiun, telah berpulang Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Anggota DPR RI Fraksi fraksi NasDem,” ucap caleg DPRD Wajo Partai Nasdem Nomor Urut 1 ini.

Pemilik Tagline Ana’ Mudana Wajo Mendoakan almarhumah diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya.

Muhammad Ferdhy Asdana menilai Drg.Hj.Hasnah Syam yang juga istri Bupati Barru ini mudah diterima masyarakat.

“Kematian itu pasti, semua akan kembali kepada-Nya. Beliau orang baik. Saat pemilu 2019 lalu, saya mendampingi istri bupati wajo Hj. Sitti Maryam yang saat itu caleg DPR RI Partai NasDem dan Almarhumah Hj. Hasnah Syam yang terpilih dari Partai NasDem dan berpesan bahwa rejeki itu tidak pernah tertukar dek. Al fatihah Ibu Bupati Barru,” Kenang Ferdhy.

Hasnah Syam biasa dipanggil ibu dokter. Dia menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 setelah memperoleh suara sebanyak 51.871 suara mewakili Partai Nasional Demokrat (NasDem) dari Dapil Sulawesi Selatan II.

Sebelum terjun ke dunia politik, Hasnah Syam seorang dokter gigi dan aktif di dunia kesehatan masyarakat.

Berprofesi sebagai Dokter gigi sekaligus istri Bupati Barru membuat Hasnah aktif berinteraksi dengan masyarakat Barru. Hal ini juga yang mengantarkannya menuju Senayan.

Diketahui, Anggota DPR RI Komisi 9, Fraksi Nasdem / Ketua TP PKK Kabupaten Barru meninggal di Sunway Hospital Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 20 Desember 2023, Pukul 02.58 Wita.