AM Karaka Sowan ke Tiga Mantan Ketum HIPMI Sulsel

Berita Utama, Sulsel142 Dilihat

INDEPENDENews.com, MAKASSAR- Calon ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Sulsel, Andi Muhammad Karaka Kilat menemui langsung mantan ketua umum HIPMI Sulsel, Rusdin Abdullah, Ridwan Djabir dan Yudi Ondong Harsono.

Pertemuan ini berlangsung santai di Fireflies, Jl Letjen Hertasning, Makassar, Sulsel, Kamis (15/8/2024).

Rusdin Abdullah pun menyampaikan, Karaka Kilat ingin bersilaturahmi.

Namun pada prinsipnya, dia bersikap netral pada momentum pemilihan Ketua HIPMI Sulsel September mendatang.

”Hari ini jadwal saya dengan AMK, selanjutnya saya jadwalkan ketemu Amar. Ini hanya arahan saja, sifatnya netral kepada junior-junior ini supaya HIPMI lebih baik,” kata dia.

Rudal menegaskan, masih banyak hal yang perlu dibenahi di tubuh HIPMI. Salah satunya, pengurus yang harus solid. Sebab kebersamaan akan menjadi nafas bagi tumbuh kembang organisasi.

”Ada banyak yang perlu dibenahi, salah satunya antar sesama pengurus. Nafasnya itu kebersamaan. Karena semua kandidat ini baik, Amar atau AMK semuanya baik, masih muda-muda semua,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan, di tubuh HIPMI harus memajukan pengusaha. Sebab menurutnya, HIPMI merupakan organisasi yang general, bukan asosiasi maupun organisasi profit.

”Memimpin HIPMI itu harus siap selama tiga tahun ke depan, bukan hanya memenangkan pertarungan saja. Jangan sampai sudah musda lalu tidur, tidak ada kegiatan. HIPMI harus diperhitungkan kembali oleh seluruh stakeholder di Sulsel,” tegasnya.

AMK sudah mendapat restu dari sederet mantan Ketua HIPMI Sulsel, seperti Rusdin Abdullah, dan Ridwan Jabir Patawiri.

Selain itu, ia juga sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum HIPMI Timor Timur,  Amirullah Nur dan Ketua OKK HIPMI sulsel 2010-201,  Amir Bakriyadi.

Dia mengaku semangat setelah mendapat arahan dari para seniornya.

”Dengan restu beliau, tentu saya kian semangat. Pokoknya kita main sampai menang,” tegasnya.

Karaka Kilat sudah mempersiapkan diri untuk menyambut pertarungan.

”Persiapan sih dalam waktu dekat kami akan lakukan roadshow. Kuliah umum sedang dipersiapkan. Kami bangga dengan ini karena dilaksanakan di Makassar,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengklaim sudah memegang tiga rekomendasi dari HIPMI Kabupaten/Kota. Masing-masing Makassar, Palopo dan Bantaeng.

”HIPMI Makassar ini kan barometer HIPMI Sulsel, ada privilege bagi kami. Kalau rekomendasi yang sudah kami pegang itu dari Makassar, Palopo dan Bantaeng. Ini tiga daerah penggerak HIPMI Sulsel,” tuturnya.

Rudal, akronim akrab Rusdin Abdullah, mengatakan, sengaja menemui AMK untuk memberikan wejangan saja.(*)