25 Mahasiswa IISIP YAPIS Biak Gelar KKL di Kampung Inofi, Bangun Sinergitas

Kampus1190 Dilihat

BIAK, INDEPENDENews.com – Sebanyak 25 Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Tahun 2023 di Kampung Inofi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor.

Hal itu terlihat saat menggelar pertemuan penerimaaan mahasiswa KKL di Kantor Kampung Inofi, Senin (14/8/2023).

Kepala Kampung Inofi menyambut dan menerima 25 mahasiswa KKL yang terdiri dari berbagai program studi baik dari Fakultas Ilmu Administrasi maupun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Kehadiran mahasiswa KKL ini memberikan energi positif untuk kemajuan kampung, semoga senantiasa menghadirkan program yang bisa disinergikan kedepannya,” ungkap Kepala Kampung Inofi, Maikel Ronsumbre.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih semoga terus membangun kerjasama.

Terpisah disampaikan Mahasiswa KKL IISIP YAPIS Biak Melkianus Alex Rumbekwan mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi.

“Kegiatan KKL ini sesungguhnya lebih kepada merajut silaturahim baik antara mahasiswa, perangkat kampung, dan masyarakat Kampung Inofi, sehingga kedepannya dapat terjalin kolaborasi,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap para masyarakat bisa bekerjasama untuk menjalankan program.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak ini akan dimulai dari tanggal 14 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 13 September 2023.

Kegiatan KKL Tahun 2023 ini mengangkat tema “Pengembangan Inovasi Kampung Berbasis Pendidikan, Ekonomi, Pangan dan Maritim”.

Acara penerimaan mahasiswa KKL diakhiri dengan melakukan foto bersama mahasiswa KKL Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak dengan Kepala Kampung di kantor Kampung Inofi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *